-->

Pesan Program Liburan Wisata Paket Pulau Pari melalui WA call 085715115051 dapatkan penawaran harga menarik dan di Layani oleh Putra Pulau Asli


Kisah Sejarah Pulau Pari

Pulau pari adalah pulau yang terletak diantara lima pulau, pada jaman prasejara lima pulau tersebut sebenarnya terbentuk dalam satu pulau, karena pada tahun 1883 gunung Krakatu meletus sehingga pulau tersebut terpecah menjadi lima bagian. pulau tersebut sekarang sudah memiliki nama diantaranya pulau pari, pulau tikus, pulau burang, pulau tengah dan pulau gudus. pada tahun 90-an pulau gudus sempat buming pada waktu itu pulau gudus menjadi pulau pariwisata mancanegara. lambat laun kebumingan itu pun redup akibat bencana yang terjadi di aceh yaitu tsunami yang berdampak pada wisata di pulau gudus. 
mengapa pulau pari disebut pulau pari? ada beberapa orang berpendapat bahwa disekitar pulau tersebut banyak ikan pari dan salah satu ikan pari terbesar meloncati pulau tersebut dari pantai selatan ke pantai utara, sehingga pulau tersebut dinamakan pulau pari.
 
Sejarah Pulau Pari yang menjadi misteri

 
Seiring bergantinya waktu dari angin barat sampai angin timur, entah dari mana dan mengapa pulau pari menjadi buah bibir para pelancong. apa yang mengakibatkan pulau pari menjadi buah bibir para pelancong? 
 
ternyata disela-sela kesepian pulau pari terselib kisah misteri sejarah pulau pari seorang gadis yang cantik jelita hilang ditepi pantai dan sampai saat ini belum juga ditemukan. sehingga pantai tersebut dinamakan pantai pasir perawan. bukan hanya karena ada seorang gadis hilang saja,namun karena pantai dan pasirnya yang begitu putih dan bersih seakan-akan belum terjamah oleh masyarakat sehingga pantai tersebut pantas disebut pantai pasir perawan.
 
Dengan terkenalnya pantai pasir perawan sehingga wisata pulau pari saat ini menjadi pulau pariwisata, hampir setiap hari weekend pulau pari ramai oleh para pengunjung, baik lokal maupun mancanegara. Demikian informasi yang dapat kami berikan perihal Kisah Sejarah Pulau Pari.
Labels: Pulau Pari, wisata pulau pari

Thanks for reading Kisah Sejarah Pulau Pari. Please share...!

Back To Top