-->

Pesan Program Liburan Wisata Paket Pulau Pari melalui WA call 085715115051 dapatkan penawaran harga menarik dan di Layani oleh Putra Pulau Asli


Tips Berlibur Saat Musim Hujan

Bagi anda yang ingin berlibur ke pulau pari saat musim liburan tiba seperti sekarang ini, kami akan memberikan tips yang nyaman agar liburan anda tetap menyenangkan. Terutama bagi para pelanggan kami yang telah memesan paket pulau Pari di tahun baru. Tips ini perlu kami sampaikan karena hampir semua yang memesan paket tersebut selalu bertanya perihal cuaca di pulau eksotis ini terutama karena telah memasuki musim liburan.

Bulan Mei hingga bulan Juli adalah periode musim liburan yang terjadi di negara Indonesia. Begitu juga dengan pulau Pari yang berada di bagian utara kota Jakarta yang termasuk dalam gugusan kepulauan Seribu. Pada musim liburan terutama di akhir mei hingga awal Juli 2021 nanti, yang bertepatan dengan liburan akhir tahun, akan diadakan pesta kembang api menyambut tahun baru. Pertanyaan apakah acara ini akan terganggu dengan hujan? Kami sendiri bukanlah ahli ramalan cuaca. Tetapi yang dapat kami sampaikan adalah pola hujan yang terjadi di pulau Pari belakangan ini.
 
Berlibur di pulau Pari sat Hujan | paket Pulau Pari
Hujan yang mengguyur pulau eksotis ini biasanya terjadi di atas jam 12 siang hingga sore hari atau pada malam hari sekitar jam 8 hingga jam sepuluh malam. Kebiasaan yang terjadi beberapa hari ini memang sangat sering terjadi di pulau Pari saat musim hujan. Dari kondisi ini, kami memberikan tips liburan yang anda rencanakan tidak terganggu oleh kehadiran hujan. Berikut saran terbaik kami, di antaranya:
  1. Datanglah ke pulau Pari saat pagi hari. Karena pagi sangat jarang terjadi hujan, maka anda dapat menikmati keindahan kepulauan Seribu saat perjalanan menggunakan kapal. Di samping itu, cuaca yang cerah di pagi hari tidak membahayakan bagi anda yang akan melakukan perjalanan dengan kapal.
  2. Setelah sampai ke pulau Pari, silakan anda melakukan kegiatan wisata menyelam. Atau kegiatan ini bisa juga anda lakukan keesokan harinya di pagi hari. Saat yang tepat untuk melakukan penyelaman adalah saat cuaca sangat cerah. Karena saat itulah ikan-ikan yang indah keluar dari persembunyiannya. Jangan sekali-kali anda melakukan penyelaman saat cuaca mendung atau saat hujan. Sebab ikan yang cantik warnanya biasanya bersembunyi, dan penyelaman anda akan terganggu karena kondisi hujan mengakibatkan jarak pandang di dalam air terganggu. Hal ini sangat merugikan anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut.
  3. Saat anda berenang di pantai, lakukan di pagi hari atau sore saat cuaca cerah. Dengan kondisi cuaca yang bersahabat maka ombak yang terjadi kecil atau bahkan tenang. Segala permainan air di tempat wisata pulau Pari lagi akan dihentikan saat cuaca mendung atau hujan. Karena biasanya ombak menjadi besar saat itu.
  4. Saat hujan turun adalah kesempatan anda beristirahat di penginapan atau ngobrol dengan keluarga. Biasanya wisatawan yang datang ke pulau Pari selalu membawa kartu yang digunakan untuk mengakrabkan keluarga di dalam penginapan. Bermain kartu bersama sahabat atau keluarga sangat menyenangkan apalagi jika permainan ini diselingi dengan hukuman-hukuman yang lucu bagi yang kalah. Permainan ini bisa menjadi hiburan tersendiri saat hujan datang dengan deras.
Demikian tips yang berguna bagi anda yang ingin berlibur ke pulau Pari saat musim hujan seperti sekarang ini. Cuaca yang tak menentu jangan menjadi penghalang anda berkumpul dan berlibur bersama sahabat dan keluarga di pulau yang indah ini, serta mengapa Harga Paket Wisata Pulau Pari bisa Murah.
Labels: paket pulau pari, Pulau Pari, wisata pulau pari

Thanks for reading Tips Berlibur Saat Musim Hujan. Please share...!

Back To Top